DPRD Monitor Langsung Kondisi Pelaksanaan Program - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Monitor Langsung Kondisi Pelaksanaan Program

REPUBLIKPOS (GORUT) – Menyikapi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Ponelo Kepulauan yang tergabung dalam aksi masa dan mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kemarin, aleg Demokrat, Harto Husain yang juga menerima aksi masa tersebut menegaskan bahwa pihaknya akan turun langsung kesetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gorut.

Menurutnya, persoalan yang terungkap dalam aksi masa tersebut walaupun masih dalam dugaan karena belum ada pembuktiannya, namun itu dapat menggambarkan sekelumit polemik yang terjadi di masyarakat. “Olehnya kami akan turun lagi ke 10 kecamatan lainnya guna melakukan monitoring langsung di lapangan, jangan sampai kejadian ini juga terajadi di kecamatan lainnya” ungkap Harto.

Lebih lanjut dikatakan oleh Harto bahwa pihaknya tentu belum mengetahui kondisi yang ada secara keseluruhan. Olehnya melaluo monitoring langsung tersebut baru akan diketahui apa dan bagaimana kondisi sebenarnya yang terjadi di masyarakat “Terutama terkait dengan pelaksanaan program pemerintah baik itu program pemerintah daerah Gorut, Pemerintah Provinsi maupun program pemerintah pusat” jelasnya.

Begitu juga dengan kendala yang ditemui pada saat pelaksanaan program itu juga belum diketahui dengan jelas “Kalau berupa informasi maupun gambaran sedikit dari sejumlah polemik yang terjadi memang ada. Hanya saja itu baru informasi, namun dengan turung langsung kami berharap akan terungkap maupun tersampaikan secara langsung dan itu juga dari masyarakat” ujarnya.

Olehnya untuk rencana tersebut akan dibicarakan bersama dan akan disusun waktu ataupun jadwal turun lapangan tersebut kedepan. “Hal ini kami lakukan demi maksimalnya setiap pelaksanaan program pemerintah daerah terutama untuk program bantuan kepada masyarakat” pungkasnya.

 

Penulis: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top