2 PAW Dekab Gorontalo Resmi Dilantik - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

2 PAW Dekab Gorontalo Resmi Dilantik

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengambilan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabgor periode 2014-2019.

Sumpah Jabatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sidang Paripurna sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (24/9).

Anggota DPRD yang diambil sumpah jabatannya merupakan anggota DPRD dari Fraksi PKB dan Golkar.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh anggota DPRD dan OPD Kabgor.

Acara dibuka oleh Ketua DPRD Kabgor Sahmid Hemu setelah diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo.

Selanjutnya dilakukan Pengambilan Sumpah oleh Ketua DPRD Kabgor didampingi oleh pejabat rochaniawan.

Seusai pembacaan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah, sekaligus penyematan tanda Anggota DPRD oleh Ketua DPRD Kabgor.

Ketua DPRD Kabgor Sahmid Hemu usai pelantikan menyampaikan bahwa hal ini merupakan proses yang lumrah dalam lembaga politik.

Namun yang terpenting, tuturnya, bagaimama kehadiran 2 anggota DPRD yang baru ini dapat menambah semangat baru bagi DPRD.

“Yang paling penting, bagaimana kehadiran 2 anggota yang baru ini dapat menambah semangat baru bagi DPRD, dalam rangka menggenjot kinerja-kinerja DPRD yang harus dituntaskan dalam 10 bulan kedepan,” jelas Sahmid.

Sementara itu, Bupati Nelson dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PAW anggota DPRD dan menyampaikan pula terima kasih kepada anggota DPRD yang lama.

“Dengan dilantiknya 2 PAW angota DPRD yang terhormat, tentunya akan memberikan nuansa dan semangat baru untuk DPRD di Kabgor,” tutur Bupati Nelson.

Dengan demikian, lanjutnya, peningkatan kinerja dan revitalisasi tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD sebagai mitra eksekutif dalam pengembangan otonomi daerah sangat dibutuhkan.

“Saya mengharapkan sinergitas kita semua, melalui kerja keras dan kesungguhan dalam berbagai kegiatan yang kita laksanakan,” tandas Bupati.

EVEN MAKANONENG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top