Mahludin Janjikan Hal Ini Jika Terpilih Jadi Rektor UNG - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

Mahludin Janjikan Hal Ini Jika Terpilih Jadi Rektor UNG

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Mahludin Baruadi berjanji, jika nantinya terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Gorontalo, akan menjadikan kampus terbesar di Gorontalo itu sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di tahun 2020
mendatang.

Kedua event tersebut dikenal sebagai event bergengsi dan dapat mengangkat nama dari Universitas yang terpilih menjadi tuan rumah.

Diketahui, jika syarat untuk menjadi tuan rumah dari dua event itu, berdasarkan 4 standar penilaian peringkat perguruan tinggi oleh Kemenristekdikti, yaitu kualitas SDM, tata kelola kelembagaan, kualitas prestasi mahasiswa, luaran penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Menurut Mahludin Baruadi, untuk peningkatan prestasi kegiatan kemahasiswaan maka perlu upaya-upaya pembinaan yang berkelanjutan dan terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan akademik termasuk didalamnya adalah peran dosen pembimbing dalam pendampingan setiap kegiatan.

“Rektor UNG, Prof Syamsu sudah meletakan dasar yang kuat dalam pembinaan prestasi kemahasiswaan dengan launching UNG tahun prestasi ditahun 2017, jika saya terpilih menjadi Rektor UNG 2018, UNG menjadi tuan Pimnas dan Peksiminas tahun 2020, karena kegiatan-kegiatan tersebut adalah kegiatan nasional yang bergengsi, sehingga reputasi UNG di bidang kemahasiswaan akan naik level, sehingga luarannya akan meningkatkan capaian prestasi mahasiswa UNG dalam pemeringkatan kemenristekdikti,” tegas Guru Besar Pertanian yang terkenal santun tersebut itu.

Selain itu juga, kata Mahludin, kegiatan kemahasiswaan harus dapat menunjang motivasi dan daya saing alumni yang dibutuhkan dunia kerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top