DPRD Gorontalo Terima Studi Banding DPRD Minahasa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Daerah

DPRD Gorontalo Terima Studi Banding DPRD Minahasa

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Ketua Komisi I DPRD Gorontalo, Jayusdi Rivai menerima Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara di ruang kerja DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (18/9/2019).

Jayusdi Rivai yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, kedatangan aleg minahasa tersebut guna berbagai informasi tentang bagaimana proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR yang pindah partai politik. Menurut Jayusdi, kabupaten Minahasa memiliki kasus yang sama yang pernah terjadi di DPRD Gorontalo. “Semua kami jelaskan, prosesnya sesuai dengan SK yang ada.

Kemudian mereka juga menanyakan perubahan tata tertib DPRD yang sesuai amanat permen Nomor 12,” kata Jayusdi Rivai. Jayusdi mengaku telah menjelaskan, untuk DPRD Gorontalo Telah melalui tahap revisi dan tinggal menunggu finalisasi.

Selain membahas tentang proses PAW dan Tata Tertib DPR dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai, PP Nomor 18 tentang Hak Keuangan dan Protokoler DPR. Setelah dibandingkan Hak keuangan mereka lebih tinggi dari DPR Kabupaten Gorontalo.

“Studi banding ini tidak berlangsung lama, setelah itu kami langsung memberikan file-file apa saja yang dibutuhkan,” tambahnya.

Jayusdi melanjutkan, setelah menerima tamu Studi banding, Komisi I selanjutnya melakukan rapat kerja rutin bersama Pemerintahan Bagian Ortala, dan Bagian Hukum.

EVEN MAKANONENG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top