Kunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Utara, Para Aleg Dekot Temukan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Utara, Para Aleg Dekot Temukan Ini

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Aleg DPRD Kota Gorontalo dapil 2, Selasa (04/09) menjadikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota utara sebagai salah satu tempat yang dikunjungi. Dipilihnya sekolah ini, karena sekolah yang berada dibawah naungan Kementrian Agama ini dianggap sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah.

Sejumlah aleg DPRD Kota Gorontalo yang hadir pada agenda reses ini, diantaranya, Hj. Leny Ontalu, SE., Moh. Rivai Bukusu, Onis Jafar, Hi. Darmawan Duming, Hj. Ketty Mayulu, Hi. Syafrudin J. Junaidi, Hardi Sidiki, Hi. Ekwan Ahmad, SE. dan turut serta juga perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas PU Kota Gorontalo.

Kunjungan reses para wakil rakyat Kota Gorontalo ini disambut baik oleh kepala sekolah MIN Kota Tengah Doly Hunani bersama stafnya dan ketua komite MIN Dr. Beby Banteng.

Diakui oleh kepala sekolah Doly Hunani, pihaknya sangat senang MIN masuk dalam daftar kunjungan. Bagaimana tidak, sekolah yang memiliki 661 siswa ini belum pernah sekalipun dikunjungi oleh Pemerintah Kota Gorontalo. “Kami sangat senang dikunjungi DPRD Kota Gorontalo, kami berharap pemerintah dapat lebih perhatian ke MIN” ungkap Doly.

Kunjungan para wakil rakyat Kota Gorontalo ini benar-benar dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk menyampaikan kendala yang dihadapi selama ini. “Kami kekurangan tenga pengajar, toilet, dan masjid. Kami juga kurang menampung siswa siswi dan staf guru” sambungnya.

Selain itu, kurangnya ruang untuk belajar mengajar juga disampaikan dalam pertemuan ini. “Kami kekurangan ruang kelas, dimana yang harusnya 24 hanya ada 21, bahkan kami menggunakan perpustakaan menjadi ruang kelas” papar ketua komite MIN Beby Banteng.

Keluhan pihak MIN ini direspon baik oleh DPRD Kota Gorontalo. Akan tetapi, karena status sekolah yang bersifat vertikal, pihak Dewan Kota Gorontalo tidak dapat berbuat lebih. Tapi kepada pihak sekolah, Dekot meyakinkan akan berusaha memperjuangkan keluhannya. “Kami berharap kedepan, kita bisa bersinergi. Kami tidak bisa menginterfensi secara langsung, karena MIN ada dibawah naungan Kementrian Agama. Hanya kami akan berusaha untuk pemerintah daerah dapat menghibahkan anggaran” ungkap Aleg dari Partai Demokrasi Indonesia Penjuangan Darmawan Duming.

“Mudah-mudahan pemerintah akan membantu keluhan ini, untuk selanjutnya kami akan bicarakan dengan Ketua DPRD Kota Gorontalo dan menindaklanjutinya ke pemerintah kota” ujar Ekwan Ahmad menambahkan.

PENULIS: Fandi Ismail

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top