DPRD Gorut Kebut Revisi Perda Pilkades - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Gorut Kebut Revisi Perda Pilkades

GORUT (REPUBLIKPOS) – Hingga Senin (3/9) sore kemarin, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan pembahasan secara marathon terhadap revisi Peraturan Daerah (Perda) Pemilihan Kepala Desa dan Perangkat Desa, bersama dengan Organisasi Pemerintah Desa (OPD) terkait yakni BPMDes dan Bagian Hukum Sekertariat Daerah.

Pembahasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda, Ridwan R. Arbie bersama para anggota tersebut nampak sangat serius. Pasal demi pasal dibedah dan dikaji secara bersama. Tidak hanya itu saja, dalam pembahasan tersebut terhadap pasal yang dibahas, relevansinya dengan pasal lain dan juga kondisi yang terjadi semua menjadi pertimbangan.

Menurut Ridwan, pembahasan yang dilakukan oleh pihaknya bersama OPD teknis terkait dan juga staf khusus DPRD tersebut merupakan finalisasi terhadap pembahasan revisi Perda yang dimaksud. “Yang kami lakukan saat ini yakni finalisasi terhadap revisi Perda Pilkades. Dan ini akan kami kebut pembahasannya hingga selesai hari ini juga, walaupun hingga malam hari” tegas Ridwan.

Walaupun pembahasan dikebut, namun dari sisi kwalitas Perda tersebut tetap menjadi perhatian utama bagi pihaknya dalam melakukan pembahasan. “Jika sesuai rencana pembahasan akan selesai, untuk selanjutnya Perda tersebut akan segera diproses lebih lanjut sampai diketuk pengesahaannya dan segera diaplikasikan nanti, mengingat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan dilaksankan pada tahun ini juga” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top