DPRD Kabgor Gelar Rapat Penyampaian Hasil Reses - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Kabgor Gelar Rapat Penyampaian Hasil Reses

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat paripurna ke 18 dalam rangka Penutupan masa persidangan ketiga dan penyampaian hasil reses masa persidangan ketiga tahun sidang 2017-2018 yang dirangkaikan dengan pembukaan masa persidangan pertama Tahun sidang 2018 -2019, di Ruang Rapat DPR, Senin, (3/9).

Ketua DPR Sahmid Hemu menyampaikan, dalam masa persidangan ke tiga ini setiap komisi telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya, Pembahasan 5 ranperda usul inisistif pemerintah Daerah, 3 diantaranya tentang pajak dan retribusi yang telah beroleh persetujuan bersama dalam rapat paripurna dan sudah disampaikan ke pemerintah Provinsi untuk beroleh evaluasi.

Sementara untuk 2 Ranperda, masing-masing ranperda tentang Perlindungan perempuan dan anak serta pengelolaan air limbah domestik masih dalam tahapaan Pembahasan di tingkat komisi.

Selain itu, Pembahasan 2 ranperda usul prakarsa dprd, Masing-masing: Ranperda tentang pembentukan produk hukum Daerah, yang telah beroleh persetujuan bersama Untuk penetapannya, sementara untuk Ranperda Tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Daerah masih dalam tahapan pembahasan oleh Komisi III.

Disamping itu DPR juga telah menetapkan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2017 dan pembahasan KUA & PPAS perubahan APBD 2018.

“Dan Terhadap beberapa agenda yang belum terselesaikan di masa sidang ketiga ini nantinya merupakan tanggungjawab bersama dalam rangka penyelesaiannya,” Tutur saat memimpin rapat

Oleh sebab itu dalam rapat paripurna penutupan masa sidang ini, selaku ketua DPR saya sekedar mengingatkan kembali nantinya agenda ini perlu menjadi prioritas untuk diagendakan pada masa persidangan berikutnya untuk percepatan penyelesaiannya sebagai target progres DPR kedepan.

Ia juga menyampaikan, dalam masa persidangangan ketiga para aleg juga telah melaksanakan agenda reses selama 3 hari kerja dari Tanggal 23 sampai 27 agustus 2018, serta di minggu terakhir dilaksanakan agenda kegiatan AKD khususnya komisi-komisi.

“Salah satu agenda dimasa persidangan pertama tahun sidang 2018 -2019 yakni pembahasan perubahan APBD, diharapkan bisa kita selesaikan pada minggu ini.” pesan sahmid

Tak hanya penutupan sidang, setelah itu dilanjutkan dengan agenda penyampaian laporan hasil reses masa sidang ketiga yang telah dilaksanakan oleh para wakil masing-masing komisi. (EM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top