Maribaya Akan Jadi Destinasi Wisata Percontohan Bagi Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Maribaya Akan Jadi Destinasi Wisata Percontohan Bagi Gorontalo

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Potensi wisata di Gorontalo mendapat perhatian serius dari Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo. Hal ini terungkap kala sejumlah wakil rakyat provinsi Gorontalo itu mengadakan pertemuan di kantor Badan Penghubung Pemprov Gorontalo di Jakarta, Jumat (31/8).

Dalam diskusi singkat para wakil rakyat dengan pihak Badan Penghubung, terungkap bahwa banyak destinasi wisata di Gorontalo yang memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata dunia.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, kala diwawancarai oleh awak Republikpos mengungkapkan bahwa kinerja Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta dalam mempromosikan destinasi wisata daerah sudah cukup maksimal. Bahkan dalam beberapa hal, pihak Badan Penghubung telah memiliki sejumlah usulan brilian dalam memaksimalkan potensi wisata daerah.

“Salah satu usulan yang menarik adalah bagaiman menjadikan destinasi wisata Lombongo seperti destinasi wisata di Bandung yang telah terlebih dahulu populer. Hal ini cukup menarik menurut kami.” ungkap Hamid Kuna.

Mencarikan Lombongo ‘Kakak Asuh’ dalam memaksimalkan potensinya adalah salah satu ide yang dianggap brilian. Dan langkah seperti ini sudah terbukti di daerah daerah lain, seperti Banyuwangi yang menjadikan Bali sebagai panutan dalam meningkatkan potensi wisata mereka.

Kepala Badan Penghubung Gorontalo, Arfan Sery Yusuf berencana untuk mengangkat tema Pasundan Gorontalo dimana destinasi wisata Lombongo yang mempunyai kemiripan dengan Maribaya salah satu destinasi wisata di Bandung.]

PENULIS: Widyastuti Laras

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top