Mahludin Baruwadi Resmi Maju Jadi Calon Rektor UNG - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Mahludin Baruwadi Resmi Maju Jadi Calon Rektor UNG

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Hari ini, Jumat (31/8) merupakan hari terakhir dari penjaringan calon Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Universitas dengan akreditasi A ini akan kembali menggelar pemilihan Rektor untuk memimpin kampus terbesar di Gorontalo ini untuk periode 2018-2022.

Ada pemandangan yang berbeda terlihat di hari terakhir penjaringan ini, dimana Prof. Dr.Ir. Mahludin Baruwadi, MP. secara resmi endaftarkan dirinya sebagai bakal calon Rektor UNG.

Pasalnya kehadiran yang bersangkutan untuk menyatakan diri maju sebagai bakal calon Rektor UNG ini disambut riak dan sorak dari para mahasiswa serta beberapa anggota Senat Universitas Negeri Gorontalo.

Saat ditemui awak Republikpos.com, salah satu pendukung Mahludin, yakni Dekan Fakultas Pertanian, DR. Ikbal Bahua menyampaikan bahwa MB telah memenuhi semua persyaratan pencalonan yang dimintai oleh panitia pelaksana PILREK UNG. “Alhamdulillah Pak Prof. Mahludin Baruwadi yang notabennya adalah mantan Dekan Fakultas Pertanian ini menjadi salah satu calon yang telah memenuhi syarat calon yang diminta oleh panitia, dan resmi terdaftar sebagai calon rektor UNG” ujarnya.

Ikbal juga menyampaikan selain Fakultas Pertanian, pendukung MB ini juga datang dari anggota senat UNG dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra dan Budaya, 6 anggota senat Fakultas Ekonomi, dan separuh anggota senat dari Fakultas Matematika dan IPA.

Selain Mahludin Baruwadi (MB), 5 nama yang akan ikut kontestasi pilrek ung juga resmi mendaftar. Yaitu Dr. Eduart Wolok, ST, MT., Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si., Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd., Prof. Dr. Hariadi Said, MS., Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si.

Setelah pendaftaran Bacalon Pilrek UNG, pada tanggal 10 september akan ditetapkan calon tetap Rektor UNG, lalu pada 17 september akan dilangsungkan penyampaian Visi dan Misi sekaligus menyaring hingga tersisa 3 calon rektor untuk dikirimkan ke KEMENRISTEKDIKTI.

Ketua Panitia pelaksana Pemilihan Rektor (pilrek) UNG, Dr. Muhammad Amir Ahmad, M.E. sendiri mengharapkan pemilihan rektor UNG kali ini berlangsung kondusif. “Kami akan berupaya melangsungkan pemilihan rektor baru sebelum berakhir masa kepemimpinan pak Syamsu Qamar Badu. Kami juga berharap pilrek ini akan berlangsung secara kondusif”. Ucap Amir.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top