Indra Yasin Dorong Pemuda Atinggola Gelar Event Festival Durian - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Dorong Pemuda Atinggola Gelar Event Festival Durian

upati Indra Yasin saat memainkan salah satu permainan tradisional Bulunga di desa Sigaso Kecamatan Atinggola Jumat kemarin

GORUT (REPUBLIKPOS) – Masih dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus dan juga doa syukuran Idul Adha 1439 Hijriah di Kecamatan Atinggola, generasi muda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa Sigaso dan masyarakat Kecamatan Atinggola menggelar acara Perlombaan berbagai kegiatan bernuansa trarisional, Jumat (24/8) di Lapangan Hijau Desa Sigaso, Kecamatan Atinggola. Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin, MH bersama jajaran unsur muspika kecamatan Atinggola.

Bupati Gorut Indra Yasin dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Para generasi muda Desa Sigaso, Kecamatan Atinggola ini. Kegiatan yang dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan Idul Adha ini diharapkan bisa menjadi spirit untuk menciptakan kegiatan event yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Ya, saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi Acara yang dilaksanakan oleh para pemuda karang taruna di kecamatan Atinggola ini. Saya tahu betul di desa Sigaso terkenal dengan buah duriannya. Sehingganya saya berfikir bagaimana jika dimasa yang akan datang para Pemuda karang taruna bisa menggelar festival durian, sekaligus mempromosikan ciri khasnya durian Desa Sigaso Kecamatan Atinggola ini,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati Indra menjelaskan bahwa dihari yang sama, Bupati Indra Yasin membuka kegiatan Tentang Potensi indikasi Geografis tentang hak Paten Gula Aren yang ada di Kecamatan Atinggola.

Sehingganya, potensi Gula aren Atinggola bisa masuk dalam Program Hak Paten yang khas di seluruh Indonesia.

“Ya, sebelum saya kesini, saya dengan pihak Kementerian Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi tentang hak cipta Paten Gula Aren Atinggola. Saya berharap dengan adanya berbagai kegiatan dan kreatifitas di Kecamatan Atinggola mampu mendongkrak perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Bupati Indra Yasin.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top