HTI Baru Bayarkan 50 Persen Gaji Karyawannya - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

HTI Baru Bayarkan 50 Persen Gaji Karyawannya

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kegelisaan karyawan terhadap ancaman pemecatan atas persoalan diharapkan tidak terjadi. Dan terhadap upah karyawan perusahaan pemegang Izin Hutan Tanaman Industri (HTI), sebagian atau 50 persen sudah dibayarkan oleh perusahaan. 

Wakil Ketua I Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Lukum Diko mengatakan, tindak lanjut terhadap persoalan upah karyawan perusahaan, telah dilakukan melalui Rapat Dengar Pendapt (RDP) yang digelar Selasa (21/8) lalu dan dihadiri Ketua DPRD Gorut Nurdjanah Yusuf, Wakil Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail dan aleg komisi gabungan.

Sesuai penjelasan pihak perusahaan, bahwa 50 persen upah karyawan telah dibayarkan dihari yang sama. Lukum juga mengatakan, semoga dimasa mendatang, kondisi tersebut tidak akan terulang lagi. Masyarakat yang juga merupakan karyawan diperusahaan tersebut, juga berharap ini tidak terjadi lagi, 50 persen upah mereka sudah dibayarkan, kata Lukum.

Disisi lain kata Lukum, juga ada harapan dari para karyawan, terhadap kegelisahan yang kini dirasakan oleh para karyawan. Hal itu kata Lukum, terkait dengan kegelisahan akan terancam dipecat karena menuntut hak mereka. Kami berharap lagi, ini tidak terjadi atau tidak dilakukan oleh pihak perusahaan, ungkap Lukum.

Sebab kata dia, masyarakat yang juga karyawan di perusahaan tersebut, telah menggantungkan kehidupan mereka pada perusahaan. Lahan yang sebelumnya digarap, kini sudah diserahkan ke pihak perusahaan. Lahan yang sebelumnya digunakan untuk bercocok tanam untuk menghidupi mereka, kini sudah diberikan ke perusahaan, ujar Lukum. Karenanya kata dia, diharapkan kegelisahan tersebut tidak berlanjut, agar masyarakat bisa tetap beraktifitas sebagai karyawan diperusahaan tersebut.

PENULIS: Matris Salim 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top