TP PKK Gorut Gelar Sosialisasi UP2K - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

TP PKK Gorut Gelar Sosialisasi UP2K

GORUT (REPUBLIKPOS) – tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo menggelar sosialisasi usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) tingkat Kecamatan Ponelo Kepulauan. Kegiatan itu berlangsung di kediaman Ketua PKK setempat, yang berlokasi di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang. Melalui Pokja II, kegiatan itu diamanatkan.

Sosialisasi UP2K itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Utara, Reni Yasin Hiola dan dihadiri pengurus TP PKK di daerah itu, serta para pelaku usaha kecil mikro dari Ponelo Kepulauan.
Disela-sela kegiatan, Ketua TP PKK Reni Yasin Hiola mengatakan, sosialisasi UP2K merupakan program pengentasan kemiskinan yang difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia. Tujuannya untuk membantu keluarga agar mampu mewujudkan kesejahteraan hidup melalui kewirausaha.

Kegiatan itu juga merupakan suatu strategi dalam memberdayakan masyarakat. Tujuan utamanya meningkatkan pendapatan keluarga yang pendekatannya berbasis sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan UP2K ini antara lain mendorong usaha peningkatan pendapatan keluarga. Bahwa program ini sasarannya adalah masyarakat kurang mampu dan kelompok usaha,” ungkap Ketua TP PKK Reni Yasin Hiola.

Lewat sosialisasi itu ia berharap seluruh kader PKK maupuk UP2K di Kecamatan Ponelo Kepulauan, mampu memahami pengelolaah dan pengembangan usaha ekonomi keluarga serta menumbuhkan kelompok usaha ekonomi masyarakat.

Ketau PKK Kecamatan Ponelo Kepulauan, Dewi Rahman sangat mengapresiasi kegiatan itu. Ia juga berharap manfaat kegiatan itu sanggup di implementasikan oleh anggotanya dalam lingkungan keluarga. “Terutama dalam peningkatan usaha kreatif masyarakat melalui kelompok usaha,” tutupnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top