Calon Anggota Paskibraka Gorut Mulai Jalani Pemusatan Latihan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Calon Anggota Paskibraka Gorut Mulai Jalani Pemusatan Latihan

GORUT (REPUBLIKPOS) – Asisten II Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Thamrin Yusuf, mewakili Bupati Gorontalo Utara membuka acara Pemusatan Latihan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Gorontalo Utara dan Provinsi Gorontalo, Rabu (1/8) kemarin bertempat di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora), Kabupaten Gorontalo Utara, tim pelatih dari TNI, tim medis Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, serta calon anggota Paskibraka Gorontalo Utara tahun 2018.

Dalam sambutannya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan meningkatkan peran serta pemuda dalam mensukseskan program pemerintah daerah dan pembangunan bangsa, menumbuhkembangkan sikap disiplin, kejujuran dan rasa percaya diri dalam diri generasi muda, menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dan mensukseskan kegiatan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia tingkat kabupaten.

“Kami sebagai pimpinan daerah, apa yang diberikan daerah kepada anak-anak belum ada apa-apanya. Saya merasa bangga dan terharu melihat anak-anak seperti ini,” kata Asisten II Gorontalo Utara, Thamrin Yusuf.

Sekarang ini lanjut Asisten Thamrin, rasa kebangsaan dan bertanah air semakin menipis. Kelompok radikal bermunculan berusaha mengikis Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Anak-anak yang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka tidak gampang. Mereka harus melalui penggodokan mental yang akan melahirkan sikap menghormati bendera, bangsa, kebersaamaan, tidak membedakan etnis, agama dan lainnya.

“Persiapkan diri, makin bagus persiapan, hasilnya semakin baik. Tidak ada hasil yang mengkhianati proses. Kalian harus jadi suri tauladan, panutan bagi para siswa di daerah ini,” imbuhnya.

Asisten II juga meminta pelatih calon angota Paskibraka 2018 untuk serius dan sungguh-sungguh melatih sesuai prosedur.

“Hari ini kalian jadi calon, mudah-mudahan tanggal 16 Agustus nanti kalian sudah matang untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Gorut tahun 2018,” tandas Thamrin Yusuf.

Sebanyak 34 calon anggota Paskibraka Gorut yang siap dikarantina dan 3 orang calon anggota paskibraka yang nantinya akan di latih untuk menjadi Paskibraka Ditingkat Provinsi Gorontalo.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top