DPR Gorut Maksimalkan Fungsi Pengawasan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPR Gorut Maksimalkan Fungsi Pengawasan

GORONTALO (Republikpos) – Aleg PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Salim Angio menegaskan bahwa pihaknya terus memaksimalkan fungsi kontrol yang dimiliki baik oleh wakil rakyat maupun secara kelembagaan sama seperti yang dilakukannya selama ini. Fungsi tersebut kata Salim, diantaranya memantau langsung setiap program pembangunan agar bisa berjalan dengan baik dan benar serta tidak menemui kendala.

Salim mengungkapkan, bahwa sejumlah program pembangunan di wilayah kecamatan terus mendapatkan perhatian dari pihaknya bersama masyarakat. Pihaknya, kata Salim, tak ingin realisasi pembangunan tersebut menemui kendala berarti.

Salim juga mengatakan selain wujud dari fungsi wakil rakyat, apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Gorut selama ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan secara langsung.

“Setiap program pembangunan dari setiap OPD, akan terus mendapatkan pengawasan dan pengawalan hingga ditingkat masyarakat, kami tak ingin gagasan maupun ide yang diwujudkan melalui program pembangunan bakal sia-sia nantinya, ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami di legislatif,” kata Salim.

Tidak hanya dirinya sebagai wakil rakyat saja yang ikut dalam pengawasan dan pengawalan pelaksanaan program kerja pemerintah daerah. Salim menegaskan bahwa setiap uang rakyat yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Kabupaten Gorut harus seoptimal mungkin termanfaatkan oleh rakyat.

“Rakyat juga memiliki peran dan dapat ikut bersama-sama dalam memantau dan mengawasi program pembangunan. Wujud dari pengawasan dan pengawalan terhadap program pembangunan ini, bersama-sama eksekutif merealisasikan setiap program dan kegiatan pembangunan yang sebelumnya juga telah dibahas bersama, baik itu yang bersumber dari APBD maupun APBN,” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top