PJS Bupati Gorut Ingatkan Hal Ini ke 4 PJ Kades Yang Baru Dilantik - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PJS Bupati Gorut Ingatkan Hal Ini ke 4 PJ Kades Yang Baru Dilantik

GORUT, Republikpos.com – Penjabat Sementara Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju, Senin (21/5) mengambil sumpah dan melantik 4 orang pejabat kepala desa di Sumalata Timur. 4 Pj Kades yang dilantik tersebut adalah, Pj Kades Kulowoka, Pj Kades Motihelumo, Pj Kades Hulawa dan, Pj Kades Bubalango. Penatikan dan pengambilan sumpah para pejabat kepala desa ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sumalata Timur, dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa (PMD) Gorut Abdullah Bakari, Camat Sumalata Timur, Kapolsek Sumalata Timur, Danramil 1304 Sumalata Timur, kepala desa se-Kecamatan Sumalata, dan aparat Pemerintah Kecamatan dan desa se-Sumalata Timur.

Kepada Pejabat Kades yang baru dilantik, Haris Hadju berpesan agar hati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan dana desa. Segala syarat administrasi dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana desa, harus benar-benar lengkap. “Jangan ada yang kurang, harus sesuai dengan aturan atau juknis yang berlaku.” kata PJS Bupati Gorut Haris Hadju.

Hal ini disampaikan Haris Hadju, mengingat tidak sedikit kepala desa yang terjebak dengan dana desa yang melimpah, sehingga tergoda untuk menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Ingat tugas dan fungsi pejabat kepala desa adalah meneruskan program kades sebelumnya, dan menjaga stabilitas pemerintahan desa agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. Lakukan saja tupoksi,” tegas Haris Hadju.

Para penjabat Kades juga diharuskan untuk terus menjalin koordinasi dengan pemerintah kecamatan, forkominda, dan unsur-unsur masyarakat lainnya. “Ini untuk menjaga untuk meminimalisir kesalahan dalam menjalankan pemerintahan desa. Ini juga berlaku bagi Kades Definitif,” tandas Haris Hadju.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top