Terkait Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Gorut Akan Koordinasi Dengan Pemda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Daerah

Terkait Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Gorut Akan Koordinasi Dengan Pemda

GORUT, Republikpos.com – Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut rencananya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorut terkait dengan hal tersebut.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Gorut, Muardi Unusa mengatakan bahwa pada pelaksanaan Pilkada khususnya pada saat hari pemungutan suara 27 Juni 2018 merupakan hari libur. “Terkait dengan hari libur tersebut, maka KPU Kabupaten Gorut akan berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Gorut” ungkapnya.

Memang hari libur, namun KPU Kabupaten Gorut berkeinginan agar pihak Pemda Kabupaten Gorut dapat memaksimalkan peran mereka “Dalam artian, Pemda Kabupaten Gorut diharapkan untuk memberikan himbauan ataupun penegasan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk juga didalamnya ada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparatur pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini” kata Muardi.

Hal ini juga kata Muardi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2018 ini. “Dengan himbauan yang disampaikan pemerintah daerah diharapkan dapat menjadi perhatian masyarakat apalagi jika pemerintah kecamatan dan desa turut serta secara maksimal untuk memberikan penyampaian kepada masyarakat agar pada saat hari pemungutan suara hanya berfokus pada itu saja” harap Muardi.

Memang disisi lain, upaya sosialisasi dan juga pendidikan pemilih serta konser demokrasi telah dan asih terus dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gorut yang tujuannya tentu selain untuk mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

“Hanya saja, KPU Kabupaten Gorut juga tetap berharap peningkatan partisipasi pemilih ini juga mendapatkan perhatian dari Pemda Kabupaten Gorut agar dapat dilakukan secara bersama. Dan untuk itu maka perlu KPU Kabupaten Gorut berkoordinasi” tandasnya.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top