Budiyanto Sidiki: Serapan Anggaran Gorontalo Tertinggi Nasional Tahun 2021 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
News

Budiyanto Sidiki: Serapan Anggaran Gorontalo Tertinggi Nasional Tahun 2021

Foto: Humas

Republikpos.com, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie konsultasi dengan Dirjen Pertimbangan Keuangan RI Astera Primanto Bhakti di kantor Kementrian Keuangan RI di Jakarta pada Rabu (24/11/2021).

Didampingi Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Gubernur Rusli Habibie menyampaikan beberapa hal.

Yang paling utama terkait mengenai progres pengajuan pinjaman daerah melalui Program pemulihan ekonomi Nasional tadi di laporkan dan di konsultasikan ke Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Karena itu, kepada Republik Pos Budiyanto Sidiki menyampaikan bahwa Provinsi Gorontalo kan ada pinjaman tahap pertama yang sudah digunakan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Lanjut Budiyanto untuk tahap II kita sedang menunggu progres, “nah progres tersebut yang saat ini di konsultasikan oleh Gubernur Rusli Habibie dengan dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti,” terangnya.

Pertemuan Gubernur Gorontalo dan Dirjen Pertimbangan Keuangan RI, Astera Primanto Bhakti. Didampingi Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki.

Selain itu, Budiyanto juga mengatakan adanya pelaporan kepada Dirjen mengenai realisasi belanja provinsi Gorontalo yang tertinggi secara nasional tahun 2021.

“Provinsi Gorontalo menjadi yang tertinggi secara nasional tahun 2021 dengan Persentase belanja berada di angka 74,88 persen sementara realisasi pendapatan di urutan dua di angka 88,48 persen,” katanya.

Penyerapan anggaran di daerah Gorontalo sudah punya mekanisme sendiri untuk mempercepat, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selalu melakukan evaluasi secara khusus sejak 3 tahun lalu, jadi tidak hanya menunggu arahan presiden evaluasi itu di pimpin langsung oleh Gubernur sehingga dapat direalisasikan dengan baik.

Pewarta : Republik Pos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top