Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Bumi Panua Pohuwato Siapkan Faskes
Pohuwato

Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Bumi Panua Pohuwato Siapkan Faskes

Republikpos.com, Gorontalo – Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua Pohuwato telah menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk lonjakan covid19 di Gorontalo terutama di Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (10/7/2021).

Seperti kunjungan sebelumnya, Rusli melihat kesiapan yang telah dilakukan oleh pihak RSUD Bumi Panua Pohuwato baik dari fasilitas kesehatan hingga ketersediaan SDM untuk menangani pasien covid19.

“Yang penting kita sudah prepare ketika terjadi lonjakan seperti di luar daerah. Itu yang kita takutkan dan saya cek apa benar – benar disini ada tempat tidurnya, SDM-nya, obat – obatan, dan oksigen,” ungkap Rusli.

Sejauh ini, RSUD Bumi Panua telah menyiapkan obat – obatan untuk 3 bulan kedepan, 320 tabung oksigen per – bulan, serta 16 tempat tidur. Namun, pihak RSUD menyampaikan akan menambah 10 tempat tidur dikhususkan pasien covid19.

Pada kesempatan yang sama, Rusli juga menegaskan untuk melakukan karantina terpusat sebagai tindakan mengendalikan angka kasus covid19 yang muncul dari klaster keluarga.

“Alhamdulillah, Insya Allah kita siap. Tapi, mari kita berdoa mudah – mudahan Gorontalo tidak terjadi lonjakan seperti di daerah lain,” tambah Rusli.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur RSUD Bumi Panua Dr. Yenny Ahmad, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top