Bakal Gelar Turnamen, Rusli Habibie Harap Juru Tembak Jadi Atlet - Site tit
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Bakal Gelar Turnamen, Rusli Habibie Harap Juru Tembak Jadi Atlet

Republikpos.com, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berencana menggelar lomba menebak. Guna mendorong menumbuhkan semangat para juru tembak menjadi atlet.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan pada pelantikan kepengurusan Perbakin Provinsi Gorontalo masa bakti 2021-2025 di aula Makorem 133 NWB, Sabtu, (29/5/2021).

Karena menurut Rusli, para juru tembak yang tergabung dalam Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Gorontalo, pantas untuk menjadi atlet penembak.

Rusli juga mengatakan saat ini Gorontalo sudah memiliki banyak tempat latihan menembak, sekiranya hal ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman yang tergabung dalam kepengurusan perbakin untuk lebih mengasah diri dan kemampuan menembaknya.

“Saya harapkan teman-teman perbakin rajin-rajin latihan, karena sekarang kita sudah banyak lapangan tembak di SPN ada, di Brimob ada, di Brigif ada, di Batalyon 713 ada, di Korem ada. Semoga ke depan kita bisa mengikuti kejurnas, dan bisa juara. Selama ini Gorontalo hanya dikenal dengan atlet sepak takrawnya, semoga secepatnya ada atlit menembak dari kita,” kata Rusli.

Lanjut Rusli, agar memotivasi semangat dari kepengurusan perbakin yang baru saja dilantik rencananya gubernur dua periode ini akan membuat lomba menembak dengan hadiah utama oleh gubernur adalah sebuah hunian rumah.

“Saya ditantang oleh pak ketua, oleh pak Jenderal Joni untuk bisa membuat lomba menembak semacam gubernur cup. Kebetulan saya insyaallah berulang-tahun tanggal 6 Juni nanti, akan saya buat di sini lombanya, di Korem. Silahkan panitia atur semua, hadiah utama sebuah rumah,” ungkap Rusli bersemangat.

Sementara itu Ketua Umum Perbakin Pusat Mayjen TNI Joni Suprianto yang berkesempatan hadir dan melantik langsung kepengurusan perbakin Provinsi Gorontalo mengaku senang dan bangga, melihat antusias dari keanggotaan pengurus ini.

Ia menyampaikan sejauh ini prestasi yang diraih atlet penembak di kancah internasional semakin baik. Sehingga diharapkan Gorontalo juga bisa menyumbang atlit penembak meski awalnya dikancah nasional.

“Saya yakin dengan kepemimpinan yang baru di lantik, Gorontalo bisa menghasilkan atlet atlet kedepannya. Program kerja yang sedang kita rancang pak gubernur, adalah kita lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade Tokyo. Mari kita terus semangat dan tetap kompak demi mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tuturnya.

Selain Ketua Umum Perbakin Pusat dan Gubernur Gorontalo, pelantikan ini juga dihadiri oleh Kasdem 13 Merdeka, Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB, Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo, bupati/walikota atau yang mewakili, Ketua umum Koni Provinsi Gorontalo dan seluruh pengurus perbakin Provinsi Gorontalo yang dilantik.

Usai pelantikan Gubernur Rusli, Ketua Umum Perbakin dan pengurus perbakin yang baru, langsung mencicipi arena tembak di Korem sebagai latihan awal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top