Harga Beras Menurun, Ridwan Riko Arbie: Ini Perlu Perhatian - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Harga Beras Menurun, Ridwan Riko Arbie: Ini Perlu Perhatian

Republikpos, Gorut – Tuai perhatian akan harga beras petani yang semakin terjun bebas di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, mengakibatkan salah seorang anggota dewan DPRD Gorut fraksi Hanura, Ridwan Riko Arbie angkat bicara.

Pasalnya ungkap sang legislator Hanura DPRD kabupaten Gorontalo Utara ini, kecenderungan merosotnya perekonomian masyarakat disebabkan harga produktivitas hasil pertanian yang menurun.

Ridwan Riko Arbie mengatakan sangat merasa perihatin atas hasil petani khususnya petani sawah yang dari sejak panen sampai berakhirnya panen sekarang harga beras itu menurun.

“Saya merasa sedih karena saya sebagai perwakilan petani juga. Karena memang kami melihat, di daerah Gorontalo Utara sudah bisa hidup mandiri khusus nya kebutuhan beras,” ujarnya.

Ridwan menyampaikan, dari ujung Atinggola sampai Tolinggula sebagian besar memiliki lahan persawahan dan mayoritas petani sawah.

“Oleh karena itu saya berharap dan menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk tidak menerima dan memasok beras dari luar daerah untuk masuk ke Gorut, agar supaya petani Gorut bisa makmur, sejahtera dengan hasil panen para petani bisa di nikmat sendiri dan harganya bisa memuaskan para petani tersebut,” paparnya.

Politisi senior Hanura ini juga menambahkan, perlu perhatian khusus dari Pemerintah Daerah bagaimana menjegal atau jangan membiarkan beras-beras yang dari luar daerah masuk ke Gorontalo Utara.

“Untuk saat ini, stok beras para petani sawah Gorontalo Utara belum di jual, karena memang tidak sesuai dengan pengeluaran pengelolaan sawah. Melihat kondisi saat ini para petani sawah terpuruk, karena harga beras tidak sesuai dengan biaya pengelolaan,” pungkasnya.

Pewarta: Vernando Umar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top