600 Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Paskah di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

600 Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Paskah di Gorontalo

Suasana apel gelar pasukan kesiapsiagaan perayaan paskah di Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Kapolda Gorontalo pada Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Perayaan Paskah dilapangan Upacara Polda Gorontalo, Kamis (1/4/2021).

Pengamanan perayaan Paskah di Provinsi Gorontalo melibatkan sebanyak 600 personel gabungan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP disebar di 177 gereja di kabupaten dan kota.

Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus mengemukakan, pelibatan tim gabungan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang melaksanakan Paskah. Situasi diharapkan berjalan aman dan kondusif.

“Polda Gorontalo bersama jajaran TNI dan Satpol PP secara bahu membahu bersama masyarakat, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota akan menggelar kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pengamanan lokasi ibadah maupun kegiatan patroli sinergi TNI polri dan Satpol-PP,” katanya.

Dalam mendukung keberhasilan pengamanan ibadah Paskah, jenderal bintang dua itu menekankan para personel untuk menyiapkan fisik dan kewaspadaan.

Pengamanan perlu mengantisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Paskah tahun 2021.

“Pengamanan secara profesional, humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan yang tentunya harus memadai. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19,” imbuh Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan sangat mendukung upaya Polda Gorontalo dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan ibadah tentunya.

“Kami memberikan apresiasi atas respon cepatnya Polda dengan menggelar apel kesiapsiagaan perayaan Paskah ini, tentunya kita harus sama sama memberikan rasa aman kepada masyarakat saat paskah nanti,” tutup Darda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top