Subbid Penghubung Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Subbid Penghubung Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Republikpos, Makassar – Gelar pelatihan jurnalistik dan fotografi, Sub Bidang Penghubung Makassar, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo diikuti sejumlah kalangan.

Bertempat di Hotel Artha Kencana, Kota Makassar, Kamis (1/4/2021). Pelatihan ini diikuti oleh ASN Subbid Makassar, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) dan elemen organisasi mahasiswa Gorontalo di Makassar.

Kepala Subbid Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarto menjelaskan, pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas aparatur dan mahasiswa di era informasi digital 4.0. Harapannya setiap program dan kegiatan yang ada bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“Kita melibatkan juga KKIIG, HPMIG dan organisasi kemahasiswaan lain supaya pengembangan kapasitas bukan saja kedinasan tetapi juga melibatkan semua unsur yang ada,” kata Agung.

Agung menyebut banyak pihak yang ingin terlibat dalam kegiatan tersebut namun dibatasi hanya 30 orang. Hal itu dilakukan mengingatkan saat ini pandemi covid-19 khususnya di Makassar belum sepenuhnya pulih.

Dan tentunya pihak panitia telah memperhitungkan segala kemungkinan yang terjadi tanpa harus berbenturan dengan aturan saat ini.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan pesertanya kita batasi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua KKIG Makassar Rivai Jimy Uno menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya Diklat jurnalistik penting agar informasi yang aktual dan up to date dapat didistribusikan kepada publik melalui media sosial maupun media online.

“Harapannya informasi dan pemberitaan warga Gorontalo di Makassar semakin bervariasi, informatif dan edukatif,” ujar sepupu Menpar RI Sandiaga Uno itu.

Pelatihan jurnalistik dan fotografi menghadirkan dua orang pemateri. Penulisan berita dibawakan oleh Ismail Giu selaku Kasie Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo.

Sementara untuk fotografi disampaikan oleh Hasbullah Mathar, praktisi foto dan dosen UIN Alauddin Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top