Matran Lasunte Minta Pemkab Gorut Lirik Petani Gula Aren - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Matran Lasunte Minta Pemkab Gorut Lirik Petani Gula Aren

Republikpos, Gorut – Legislator PPP DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, meminta Pemkab Gorut agar mendorong pelaku UMKM dari sektor petani gula aren (gula merah).

Matran mengatakan di Desa Bintana, Kecamatan Atinggola, merupakan salah satu tempat pembuatan gula aren (gula merah) yang ada di Gorontalo Utara.

Itu disampaikan langsung Matran Lasunte, melalui via seluler, Kamis (1/4/2021).

Matran menjelaskan, melihat potensi wisata yang ada di bidang pembuatan gula aren (gula merah) ini, tidak semua daerah-daerah memiliki Sumber Daya Alam ( SDA) seperti ini.

“Jadi kami mendorong kepada Pemkab Gorontalo Utara, bukan hanya mendorong tumbuhnya UMKM ini tapi juga dari sektor wisata. Seperti dalam momen-momen tertentu ini bisa di agendakan, bagi para petani Nila yang akan melakukan aktraksi di depan para wisatawan untuk bagaimana proses pembuatan gula aren, “ungkap politisi senior partai berlambang Ka’bah ini.

Lanjut dia, nah potensi seperti ini punya peluang untuk di kembangkan, sekaligus sebagai promosi daerah juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebab itu, Matran meminta kepada pemkab Gorontalo Utara untuk memberikan perhatian khusus akan potensi wisata dan pelaku UMKM yang terdapat di Kecamatan Atinggola.

Pewarta: Fernando

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top