Gorut - Minut Sinergitas di Sektor Kelautan, Perikanan dan Pariwisata - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gorut – Minut Sinergitas di Sektor Kelautan, Perikanan dan Pariwisata

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu didampingi beberapa OPD Gorut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (23/3/2021).

Kunker tersebut terkait pembahasan kerjasama kedua daerah itu, khususnya pengembangan potensi dibidang kelautan perikanan dan pariwisata.

Menurut Thariq, Kabupaten Minut telah memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), baik pariwisata dan ekonomi khusus industri.

“Minut memiliki dua pabrik ikan yang sudah melakukan usaha ekpor sebagai penunjang daerahnya,” tutur Thariq.

Keunggulan mereka (Minut), kata Thariq, ada kaitannya dengan pengembangan potensi perikanan kelauatan dan pariwisata Gorut melalui kerjasama.

“Pertemuan dengan mereka (Minut), kami memperoleh gambaran tentang KEK. Itu merujuk kerjasama daerah untuk saling mensuport program, khusus dengan ekonomi,” ujar Thariq.

Selain itu, Thariq meyakinkan dengan adanya suplay ikan yang dibutuhkan bagi kepentingan KEK dan ekspor tentu akan memberi manfaat bagi pendapatan masyarakat nelayan, maupun masyarakat yang terlibat dalam usaha budidaya ikan.

Thariq menjelaskan KEK sangat membutuhkan support produk ikan yang cukup.

“Tadi kami sudah bicarakan upaya – upaya kearah kerjasama antara kedua daerah dan secara khusus,” kata Thariq.

Pewarta: Laindi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top