Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Desa Pilohayanga Bantu Modal Usaha Untuk Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Desa Pilohayanga Bantu Modal Usaha Untuk Masyarakat

Republikpos, Limboto – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak covid -19, Pemerintah Desa Pilohayangan memberikan bantuan modal usaha berupa usaha meubel dan perbengkelan.

Penyerahan bantuan modal usaha meubel dan perbengkelan itu diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo didampingi Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, ST, Sabtu ( 06/03/2021) di aula Kantor Desa Pilohayanga.

Kepala Desa Pilohayanga, Taufik Husa mengatakan, bantuan ini berumber dari dana desa tahun 2020, dengan besaran anggaran 18 juta.

“Ada dua kelompok, sumbernya dana desa untuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat dampak pandemi covid-19,” katanya.

Pada kesempatan ini pemerintah desa menyerahan BLT bagi 48 KK yang juga diserahkan secara simboslis oleh Bupati Gorontalo.

“Sebanyak 48 KK Penerima BLT dengan nilai anggaran kurang lebih 172 juta yang bersumber dari dana desa juga,” jelas Kades Taufik.

Sementara itu, Bupati Nelson dalam sambutannya menyampaikan apresianya kepada Pemerintah Desa Pilohanya yang menjadi terdepan dalam menyalurkan bantuan.

Ia pun berharap, dengan berbagai bantuan yang disalurkan bisa dijalangkan dengan benar dan baik.

Lanjut Nelson, Desa Pilohayanga pada tahun 2021 mendapat program jalan di SMP Pilohayanga sebesar 3,5 Miliyar termasuk di wilayah Telaga Desa Dulohupa.

Karena tahun 2021 Pemkab Gorontalo mendapat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) termasuk program jalan di dalamnya sejumlah Rp 492 miliar

“Untuk mendorong perkembangannya percepatan pembangunan Kecamatan Telaga pemerintah kabupaten menyediakan anggaran sebesar 64 miliar,” tambah Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top