Pemprov Gorontalo Gelar Ramah Tamah Sambut Kunker Dirjen Bina Pemdes - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Gelar Ramah Tamah Sambut Kunker Dirjen Bina Pemdes

Foto: istimewa

Republikpos, Gorontalo – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa (Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo, yang merupakan putra daerah.

Dalam kunjungan kerjanya, disambut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan ramah tamah di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (4/3/2021).

Sukses berkarir di Kemendagri, Yusharto Huntoyungo merupakan putra Gorontalo.

Sebelum dilantik menjadi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri pada 29 Desember 2020, ia menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik.

Yusharto juga pernah menjabat sebagai Kabid Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah, serta Kabag Perencanaan di Badan Diklat Kemendagri.

Jabatan lain yang pernah didudukinya di antaranya Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan DPOD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, serta Kepala Biro Administrasi Akademik, Perencanaan dan Kerjasama IPDN.

Pada hari pertama kunjungan kerjanya di Gorontalo, Dirjen Bina Pemdes menjadi narasumber dalam kegiatan Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo.

Selanjutnya usai ramah tamah dengan Pemprov Gorontalo, Yusharto berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango untuk meresmikan Desa Talulobutu.

Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, di hari kedua kunjungannya di Bumi Serambi Madinah, Dirjen Bina Pemdes dijadwalkan akan menghadiri pertemuan dengan Bupati Bone Bolango dan 20 Kepala Desa Inovatif.

“Saya sangat senang dijamu oleh pak Wagub Idris Rahim, beliau ini adalah salah satu pengasuh saya. Terima kasih sudah disuguhi makan khas Gorontalo, saya kangen dengan makanan daerah ini,” ungkap Yusharto sebelum meninggalkan rumah jabatan Wagub Gorontalo.

Turut hadir pada ramah tamah itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Kepala Dinas PMD Dukcapil Slamet Bakri, Kepala Dinas Pariwisata Rifly Katili, Kepala Dinas Kominfo Statistik Masran Rauf, serta Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sudarman Samad.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top