Terkait Temuan Inspektorat, Ridwan Yasin: Kades Jangan Mundur - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Terkait Temuan Inspektorat, Ridwan Yasin: Kades Jangan Mundur

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mengimbau para Kepala Desa (Kades) jangan mengundurkan diri sebelum menyelesaikan persoalannya.

Hal itu disampaikannya saat sambutan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tomilito, di Aula Kantor Camat Tomilito, Rabu (3/3/2021).

Menurut Ridwan, ada oknum Kades yang belum habis waktu memperbaiki persoalannya, sudah memundurkan diri, dan ini ditanyakan ke Inspektorat.

“Mengapa itu ada Kades mundur? kata Inspektorat, soalnya ada temuan,” tutur Ridwan.

Bagi Ridwan, tidak tepat jika ada permasalahan kemudian langsung mundur tanpa menyelesaikannya.

Sebab watak orang Indonesia itu menyelesaikan, bukan memundurkan.

“Ada tujuh Kades yang saya minta ke Inspektorat untuk dilakukan pendekatan secara persuasif, supaya menyelesaikan atau mempertanggungjawabkan program-progman yang belum selesai,” kata Ridwan.

Sekda ini terus memotivasi para Kades dan mengibaratkan orang Jepang yang tidak mau dinyatakan bersalah di pengadilan, kemudian memilih bunuh diri.

“Saya harap jangan gantung diri, dan jangan juga mudur, selesaikan dulu. Jika tidak, baru itu ada langkah selanjutnya,” ujar Ridwan.

Ridwan mengajak, kalau ada kegiatan-kegiatan yang dipandang kurang sempurna oleh Inspektorat atau yang mengaudit secara internal, maka sempurnakan

“Begitu juga tiba saatnya bekerja. Jangan sampai belum habis atau belum mulai bekerja, Kadesya menghilang. Itu tidak bisa, terkecuali tidak memengaruhi jumlah anggaran,” ucap Ridwan.

Ridwan juga menguak, dirinya pernah menanyakan anggaran Desa yang dipotong, dan jawabannya katanya sekian yang mereka sudah ambil.

“Jangan diambil, apalagi mengurangi pekerjaan, apapun itu tidak diperkenankan, gratifikasi. Bahkan menerima hadiah pun, harus dilaporkan ke instansi terkait,” tandas Ridwan.

Pewarta: Laindi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top