Lagi, Nelson – Fory Didaulat Uji Doktor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Lagi, Nelson – Fory Didaulat Uji Doktor

Republikpos, Limboto– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway kembali didaulat menjadi penguji promosi doktor di pasca sarjana Universitas Negeri Gorontalo.

Ujian terbuka tersebut atas nama Mahjudin Husain, dengan judul disertasi” Model Pengintegrasian Nilai- Nilai Karakter Dalam Pembelajaran Di SMP Negeri Kabupaten Gorontalo, Selasa, (2/3/2021).

Nelson Pomalingo memberikan apresiasinya kepada saudara teruji sebagai salah satu peserta ujian yang mengambil lokasi penelitiannya di Kabupaten Gorontalo.

Sehingga dirinya berharap hasil dari pada disertasi ini akurat dan implementatif, dan juga sebagai pemerintah daerah akan mengadopsi apa yang menjadi harapan pada disertasi ini.

Sama halnya apa yang disampaikan Fory Naway, dirinya menyampaikan apresiasinya dengan judul disertasi ini. Karena menurutnya sangat tepat penempatan judulnya.

“Pendidikan karakter itu nilai-nilainya termasuk dalam diseluruh mata pelajaran yang memang diharapkan pada riset yang diuju tadi itu,” kata Fory Naway.

Terpisah, Mahjudin Husain menyampaikan rasa syukurnya karena hari ini telah menyelesaikan pendidikannya sehingga menjadi seorang doctor pendidikan.

“Saya senang, bahagia dan tidak bisa digambarkan dengan kata-kata,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ini merupakan perjuangan dari tahun 2016 dan ini telah dicapai apa yang dicita-citakan menjadi seorang doctor pendidikan.

“Ini merupakan satu pengakuan keilmuan S3,” tuturnya.

Dirinya mengatakan dari semua pertanyaan para penguji, semua bersifat analisa dan implementatif dan implikasinya kemana hasil penelitiannya.

“Jadi, lebih pada implementasi lapangan seperti apa. Dan itu yang saya jawab bahwa ini perlu kerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk ditindaklajuti ke sekolah – sekolah,” imbuhnya.

Jadi, kalau tidak ada rekomendasi dari Bupati, melalui dinas pendidikan saya tidak bisah bergerak.

“Tentu saya menunggu itu dulu, baru saya turun musyawarah guru mata pelajaran sub rayon-rayon di Kabupaten Gorontalo, itu salah satu harapan saya dan inipun sesuai harapan pak Bupati sebagai penguji dewan kehormatan tadi,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top