Gorut Capai 99,3 Persen Progres Pemberian Vaksinasi Nakes - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gorut Capai 99,3 Persen Progres Pemberian Vaksinasi Nakes

Republikpos, Gorut – Progres pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatan (nakes) tahap pertama ini telah mencapai 99,3 persen.

Hal itu membuktikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sukses melaksanakan program vaksinasi covid-19.

“Untuk Gorut progres vaksinasi terhadap nakes alhamdulillah sudah capai 99,3 persen. Itupun sisanya yang belum divaksin karena ketakutan jadi tiba-tiba naik tensinya. Ini sudah 99 persen mudah-mudahan bisa melampaui target nasional,” buka Indra Yasin pada Rakorev program strategis dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (25/2/2021).

Pemkab Gorut saat ini bersiap untuk melaksanakan vaksinasi nakes tahap kedua. Kepastiannya menunggu suplai vaksin dari pemerintah provinsi.

Ia optimis capaian vaksinasi tahap pertama bisa terulang di vaksinasi tahap kedua.

“Mudah-mudahan juga tahap dua kita melebihi target di tahap satu ini. Dan kami laporkan juga pak gub, saat ini Gorontalo Utara berada di zona kuning. Pasien yang dirawat sisa dua orang, yang diisolasi mandiri ada 17 orang,” tambah Indra.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Rusli mengaku sangat bangga dan salut atas progres vaksinasi di Kabupaten Gorut.

Rusli mengakui saat ini vaksinasi memang masih banyak pro kontranya. Jangankan vaksin, corona pun menurut Rusli sampai saat ini masih ada yang tidak percaya.

“Tenaga nakes kan sudah, selanjutnya selain tenaga pendidik guru dan dosen, para babinsa dan bhabinkamtibmas juga masuk prioritas divaksin. Kemudian juga keluarga kita wajib divaksin. Contohnya saya gubernur tidak mungkin hanya saya yang divaksin, tetapi istri saya dan anak-anak tidak,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top