Ridwan Yasin Pastikan Akses Jalan Dusun Lomuli Selesai Tahun ini - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin Pastikan Akses Jalan Dusun Lomuli Selesai Tahun ini

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin pastikan pekerjaan jalan di Dusun Lomuli, Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek selesai tahun ini.

Hal ini disampaikannya saat memantau dan mengevaluasi fasilitas (akses) jalan di Dusun tersebut, Rabu (17/2/2021).

Ridwan mengatakan tahun 2020, ada anggaran sejumlah Rp 5 Miliar. Akan tetapi saat mau ditender, itu ditarik ke refocusing dan tidak dapat dilaksanakan.

Pada akhirnya pemerintahnya berjuang untuk menambah penganggarannya menjadi Rp.7,5 Miliar.

“Tetapi anggarannya di pusat masih dibahas, dan turun sedikit menjadi Rp7,8 Miliar. Alhamdulillah sudah ada,” ujar Ridwan.

Saat ini menurutnya, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) terus bekerja untuk merealisasikannya. Jika dalam beberapa waktu kedepan sudah ada pemenangnya (Tender), segera dikerjakan.

“Insya’Allah di bulan Suci Ramadhan sudah bisa digunakan. Kami mengintruksikan kepada pihak ketiga yang menang tender agar segera mengerjakan jalan,” ucap Ridwan.

Meskipun tahun anggarannya masih panjang, Ridwan menegaskan pengerjaannya jangan di akhir tahun. Bukan begitu, tetapi kebutuhan masyarakat yang diprioritaskan.

“Pihak ketiganya, semoga orang yang serius mementingkan kebutuhan masyarakat yang mendesak,” tutur Ridwan.

Selain itu, butuh kepiawaian seorang pengemudi motor untuk mencapai Dusun Lomuli, sebab kata Ridwan aksesnya cukup berat, jalannya hanya satu jalur motor saja, bebatuan, dan sebagiannya hanya pas dengan ban motor.

“Ini merupakan sumpah dan janji yang kami ucapkan saat dilantik sebagai pejabat untuk melaksanakan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab untuk masyarakat kita,” kata Ridwan.

Pewarta: Laindi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top