Gerakan Kuliah Ba’da Subuh Masuk Sekolah, Hadijah Tayeb: Pererat Silaturrahmi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Gerakan Kuliah Ba’da Subuh Masuk Sekolah, Hadijah Tayeb: Pererat Silaturrahmi

Republikpos, Limboto – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Ir Hadijah Tayeb mencanangkan “Gerakan Kuliah Ba’da Subuh Masuk Sekolah” di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Minggu, (24/01/2020).

Kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Gorontalo dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Kegiatan diawali dengan peresmian masjid “Babul Ilmi”  dan Peresmian Rumah Mahyani bagi warga di Desa Pentadio Resort ditandai dengan pemutaran vidio rumah yang sudah dibangun.

Sekda Hadijah Tayeb dalam sambutannya menyampaikan, pihak Muhammadiyah di setiap pekan melakukan kegiatan kuliah Ba’da Subuh yang bergilir dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah kegiatan langsung direspons jajaran Dikbud, yakni di setiap bulan dalam sepekan melaksanakan kuliah ba’da subuh masuk sekolah yang dilakukan secara bergilir di seluruh Sekolah di Kabupaten Gorontalo,” sambungnya lagi.

Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam mendorong penguatan akidah,  karakter siswa serta masyarakat di lingkungannya. Selaku pemerintah daerah tentunya sangat mendorong dan berterima kasih atas  terhadap inovasi yang dilakukan.

“Semoga inovasi yang dilakukan oleh Dikbud berkerjasama dengan Muhammadiyah dapat bersinambungkah dan kegiatan akan berjalan lancar, juga kami berharap bisa membentuk karakter siswa agar ke depan mereka berakhlak Nurkarimah,” ujar Sekda.

Sementara, Kadis Dikbud Zubair Pomalingo mengatakan, Gerakan Kuliah Ba’da Subuh Masuk Sekolah ini kerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang telah eksis selama 32 tahun.

“Karena kalau dilakukan oleh kami sendiri tidak semua akan berjalan baik. Kami sudah berkomitmen dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam 1 bulan ada 4 pekan, maka pekan pertama, kedua dan ke tiga dilakukan di lingkungan masyarakat. Nah pada pekan ke – 4 dilakukan di setiap sekolah SD – SMP di Kabupaten Gorontalo,” tandas Zubair.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top