Bertolak ke Jakarta, Gubernur Rusli Hadiri Sertijab Eselon 3 dan 4 - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bertolak ke Jakarta, Gubernur Rusli Hadiri Sertijab Eselon 3 dan 4

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zukri Suratinojo menghadiri serah terima jabatan pejabat eselon 3 dan 4 di Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan ini adalah Kepala BPPG Albert Santoso Panigoro menggantikan Alfin Gafar Usman yang sebelumnya adalah Plt Kepala BPPG.

Pejabat lainnya adalah Kepala Subtata Usaha dan Bidang Promosi dan Informasi dari Lanny Rahmadewi Wantogia kepada Deswinarta Sidiki dan Kepala Subbidang Promosi dan Informasi dari Dewinarta Sidiki kepada Lanny Rahmadewi Wantogia.

Rusli Habibie menyampaikan bahwa Kepala BPPG Albert Santoso Panigoro adalah orang yang berpengalaman, bisa menjadikan kinerja pegawai Badan Penghubung Gorontalo lebih maksimal.

Menyinggung keberadaan pegawai honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Rusli Habibie minta mereka bisa mendapat kepastian untuk menjadi honorer lagi.

Mulai November berkas perlengkapan administrasinya sudah masuk ke BKD, sehingga ketika memasuki tahun baru mereka bisa mengetahui apakah masih berlanjut menjadi PTT atau tidak.

“Kami berharap Kepala BPPG yang baru ini bisa menindaklanjuti keberadaan PTT,” kata Rusli Habibie.

Rusli Habibie juga mengingatkan penggunaan fasilitas negara, jika ada rapat atau keperluan lainnya harus ada pemberitahuan.

Seperti kejadian akhir 2020 saat ada rapat Lamahu di BPPG, harusnya ada pemberitahuan.

“Kami tidak melarang asalkan ada pemberitahuan,” ujar Rusli Habibie.

Dirinya saja kalau menggunakan fasilitas negara harus ijin atau pemberitahuan dulu secara tertulis.

Rusli Habibie berharap pegawai BPPG memberikan contoh yang baik, tutur kata yang sopan, mematuhi protokol kesehatan. Apalagi di Provinsi DKI dan Jawa Barat penambahan kasus Covid-19 meningkat tajam.

Kepada BKD Zukri Suratinojo mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelantikan dan pengisian jabatan di Badan Penghubung yang memang jabatan Kepala Badan Penghubung sudah lowong, hanya diisi pelaksana tugas.

“Alhamdulillah sudah ditunjuk pejabat definitif, ada juga perubahan di internal yang kami sesuaikan melihat perkembangan situasi dan kondisi khususnya pelaksanaan tugas Badan Penghubung sebagai unit kerja yang melaksanakan pelayanan dan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Gorontalo di wilayah DKI Jakarta,” ucap Zukri Suratinojo.

Zukri Suratinojo berharap tugas dan fungsi Badan Penghubung ke depan lebih maksimal. Ia menegaskan Kepala Badan Penghubung yang baru adalah orang yang berpengalaman di unit kerja sebelumnya.

Pejabat yang baru juga berpengalaman melakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi yang baik.

“Kami harapkan pelaksanaan tugas dan fungsi badan penghubung menjadi lebih maksimal,” kata Zukri Suratinojo.

Menyinggung PTT,  perekrutan tetap dilakukan karena masih kekurangan SDM Aparatur Sipil Negara, sehingga masih dibutuhkan tenaga penunjang kegiatan untuk melaksanakan pelayanan di Badan Penghubung. Diharapkan kualitas PTT benar-benar mampu bekerja maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top