Bupati Gorut Minta Masyarakat Tak Khawatir dengan Vaksin Sinovac - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Minta Masyarakat Tak Khawatir dengan Vaksin Sinovac

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan vaksin Sinovac yang nantinya akan disuntikkan ke tubuh manusia di jamin aman dan tidak mempunyai efek samping. Hal itu disampaikan Indra Yasin saat membuka sosialisasi persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Gorut yang digelar di Aula Gerbang Emas, Rabu(13/1/2021).

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan pemahaman dan memberikan edukasi kepada seluruh pihak terkait, tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu kita ingin menyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan vaksinasi ini aman digunakan dan sudah teruji,” ujar Indra Yasin.

Bupati Indra mengungkapkan vaksinasi atau yang biasa disebut juga dengan imunisasi merupakan pemberian vaksin atau memberi kekebalan tubuh pada seseorang.

“Warga masyarakat kami minta tidak usah khawatir, sebab vaksin ini merupakan rekomendasi dari WHO yang terlebih dahulu sudah melalui uji laboratorium dan telah mendapat fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia,” ungkapnya.

Indra berharap seluruh elemen dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan mendukung program vaksinasi covid-19 ini.

“Jangan percaya dengan isu yang berdedar di luar sana, dari kegiatan ini saya ingin menegaskan bahwa vaksin ini aman untuk tubuh manusia,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top