KNPI Gorut Diminta Genjot Pariwisata Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

KNPI Gorut Diminta Genjot Pariwisata Daerah

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thariq Modanggu meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gorut untuk terus menggenjot perkembangan pariwisata daerah melalui ide dan gagasan dari para pemuda yang ada di organisasi tersebut.

Hal itu disampaikan Thariq Modanggu saat menyampaikan sambutan pada dialog kewirausahaan pemuda dan usaha mikro menengah yang digelar di aula Kantor Dinas Pendidikan Gorut, Selasa (12/1/2021).

“Tentu melalui ide dan gagasan dari para pemuda yang ada di KNPI, ekonomi kreatif kita bisa lebih maju lagi, apalagi di tengah pandemi saat ini, peran pemuda sangat penting untuk memajukan ekonomi daerah,” ujar Thariq.

Wabup Thariq mengungkapkan momentum ini juga sangat tepat, mengingat isu-isu di Kabupaten Gorut lebih terarah pada isu politik, sehingga penguatan isu–isu ekonomi juga perlu didorong.

“Pemuda memiliki ide–ide yang sangat tinggi. Nah, dengan ide seperti itu tentu bisa diolah sedemikian rupa dalam menunjang pengembangan ekonomi kreatif. Apalagi dengan keterlibatan rumah kreatif BUMN dalam hal ini BRI Gorontalo yang memberi ruang kepada pengembangan sektor ekonomi kreatif, menurut kami ini potensi yang luar biasa,” ungkapnya.

Thariq berharap KNPI bisa lebih mengedepankan pengembagan ekonomi kreatif yang memiliki dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top