Sekda Kabgor: Bidang Pertanian Jadi Prioritas Pembangunan di Tengah Pandemi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Sekda Kabgor: Bidang Pertanian Jadi Prioritas Pembangunan di Tengah Pandemi

Republikpos, Limboto – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021 yang dilaksanakan terpusat dari Istana Negara, Jakarta diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb secara virtual di ruang Vidcom Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Senin (11/1/2021).

“Rapat kerja tadi, Pak Presiden menekankan, bagaimana kita lebih proaktif lagi di tahun 2021 dan ke depannya, khususnya untuk meningkatkan produksi pertanian secara maksimal,” ungkap Hadijah.

Sekda menyebut bidang pertanian merupakan bidang prioritas dalam pembangunan, terlebih saat pandemi seperti ini.

“Oleh sebab itu, seluruh jajaran pertanian diharapkan lebih proaktif lagi untuk bisa meningkatkan produksi sesuai dengan potensi wilayah masing-masing,” tutur Hadijah.

Hadijah mengungkapkan, tahun 2021 ini Pemkab Gorontalo akan memberi perhatian khusus pada sektor pertanian, termasuk memotivasi masyarakat untuk ikut bertani.

“Yang jelas, yang paling utama (kita dorong) itu adalah pangan, kemudian hortikultura (sayuran dan rempah-rempah) yang merupakan perhatian penting. Apalagi saat ini bertani itu, tidak lagi kita memerlukan lahan yang besar. Di kota pun bisa dengan cara hidroponik, dan itu sangat menguntungkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top