Pimpin Rapat E-Monep APBD 2020, Nelson Pomalingo Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pimpin Rapat E-Monep APBD 2020, Nelson Pomalingo Sampaikan Ini

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin rapat E-Monep terkait pelaksanaan program APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Senin (11/1/2021). Rapat yang digelar di ruang Madani lantai II Kantor Bupati Gorontalo ini turut dihadiri Wakil Bupati Herman Walangadi, Sekda Hadijah U Tayeb serta diiukti oleh para pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kecamatan Limboto.

Nelson Pomalingo mengatakan rapat perdana tahun 2021 ini, pertama dalam rangka mengevaluasi program tahun 2020.

“Alhamndulillah, sudah hampir semua selesai, bahkan selesai semua cuma laporannya yang masih dirampungkan,” ujar Nelson.

Yang kedua kata Nelson, rapat ini untuk mempertegas dan memberi penguatan terhadap program 2021.

“Sebagaimana kita tahu bersama untuk pertama dalam sejarah pembangunan di Kabupaten Gorontalo, tahun ini Pemkab Gorontalo mendapatkan anggaran pembangunan yang begitu besar hampir Rp2 triliun. Sehingga ini bisa dilaksanakan dengan baik, dari perencanaannya hingga pelaksanaan bahkan evaluasinya,” bebernya.

Terkait hasil evaluasi penggunaan anggaran 2020, Nelson menyebut secara menyeluruh sudah bagus. Semua anggaran terserap, hanya tinggal perampungan laporan.

“Alhamdulillah semua (program APBD 2020) sudah selesai, cuma laporannya yang masih kurang tadi,” ungkapnya.

Rapat ini juga membahas penanganan Covid-19. Nelson menegaskan hingga saat ini penularan Covid-19 masih ada dan pencegahan akan terus dioptimalkan.

“Berikut juga Covid-19 ini masih berjalan, maka pencegahan tetap kita lakukan, termasuk vaksin mulai kita jalankan tanggal 13 Januari nanti. Saat ini sosialisasinya kita lakukan. Juga tadi membahas masalah lain, masalah disiplin, masalah efisiensi, masalah penggunaan tenaga kontrak kita dan berbagai hal terkait kinerja kita ke depan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top