Anas Jusuf Sebut Data RTLH Jadi Kebutuhaan Penting - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Anas Jusuf Sebut Data RTLH Jadi Kebutuhaan Penting

Republikpos, Boalemo – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf  menyebut Data Base Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi kebutuhan penting sekaligus bukti serius Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan program pembangunan dan menggenjot kesejahteraan masyarakat di daerah bertajuk Bumi Damai Bertasbih.

Hal itu diutarakan Plt Bupati Anas Jusuf saat membuka Seminar Laporan Akhir Penyusunan Data Base Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Backlog Kabupaten Boalemo di Hotel Citra Ayu, Tilamuta, Kamis (10/12/2020).

“Adanya seminar ini diharapkan bisa memperoleh satu data yang valid. Sehingga ke depan kita lebih efisien, praktis dan lebih mudah karena disertai data akurat,” ujar Anas Jusuf.

Anas mengungkapkan kondisi data perumahan saat ini sebagian besar merupakan data mikro yang diperoleh dari hasil survei PT Arenco ataupun pihak ketiga.

“Berdasarkan kriteria itu, penyediaan rumah layak huni, kebutuhan basis data RTLH dalam skala mikro menjadi kebutuhan penting dan nyata serta dapat diprioritaskan ketersediaannya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Perkimhubtan Boalemo Supandra Nur dan Direksi PT Arenco, para camat serta kepala desa se Boalemo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top