Pemerintah Kecamatan di Boalemo Diminta Dirikan Panti untuk ODGJ - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemerintah Kecamatan di Boalemo Diminta Dirikan Panti untuk ODGJ

Republikpos, Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu meminta enam kecamatan di Boalemo untuk mencontoh Kecamatan Mananggu yang telah mendirikan rumah panti berbasis masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Boalemo sehat dan terhindar dari masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Hal itu disampaikan Sherman Moridu saat membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Jiwa tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Jumat (4/12/2020).

“Saya meminta agar enam kecamatan lainnya dapat merefleksikan dan mencontoh Kecamatan Mananggu khususnya Desa Bendungan yang menjadi salah satu perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo untuk mendirikan rumah panti berbasis masyarakat,” ujar Sherman Moridu.

Sekda Sherman berharap para peserta rakor dapat membahas secara tuntas agar rumah panti bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berbasis masyarakat ini bisa terwujud.

“Saya selaku pemerintah berharap dan memohon bantuan kepada bapak-ibu sekalian untuk membahas secara tuntas serta terpecahkan masalah guna mewujudkan rumah panti bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berbasis masyarakat,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top