Fadel Muhammad Terpilih Jadi Ketua Umum Lamahu Periode 2020-2025 - REPUBLIKPOS.COM
Nasional

Fadel Muhammad Terpilih Jadi Ketua Umum Lamahu Periode 2020-2025

Republikpos, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad terpilih menjadi ketua Umum Lamahu Periode 2020-2025 dalam Musyawarah Besar (Mubes) lamahu ke VIII yang diselenggarakan di Nusantara V Kompleks MPR/DPR RI Jakarta, Minggu (29/11/2020). Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini berhasil mengungguli dua calon lainnya yakni Brigjen (Purn) Sofyan Botutihe dan Carolina Kaluku.

Saat diwawancarai Fadel Muhammad mengaku bersyukur Mubes Lamahu tahun ini berjalan dengan baik dan demokratis. Ke depan Fadel berharap Lamahu menjadi organisasi yang dapat berkontribusi memajukan Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah Mubes Lamahu berjalan baik dan demokratis. Lamahu ke depan memiliki misi ingin memajukan Provinsi Gorontalo menjadi sebuah provinsi yang memiliki sumber daya manusia yang lebih handal. Harapan saya haya satu, tetap kompak dan menyatu serta membawa kemajuan bagi provinsi Gorontalo.,” ujar Fadel Muhammad.

Sementara itu, Asisten Bidang pemerintahan Pemprov Gorontalo Syukri Botutihe yang hadir mewakili Gubernur Gorontalo berharap, Lamahu bisa menjadi wadah sekaligus tempat bersinerginya masyarakat Gorontalo baik yang ada di provinsi maupun yang ada di rantau. “Semoga Lamahu menjadi wadah silaturahmi sekaligus tempat bersinergi bagi masyarakat Gorontalo di provinsi maupun yang ada di rantau,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Lamahu Periode 2015-2020, Haris Bobihoe memuji kerja keras panitia yang telah mempersiapkan acara ini meski di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah berkat kerja keras panitia Mubes Lamahu ke VIII ini terselenggara dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Mubes, Roem Kono. Dirinya mengapresiasi seluruh panitia yang terlibat hingga acara terlaksana. Menurut Roem semangat Lamahu harus terus terjaga dan bisa merangkul dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Gorontalo di perantauan.

“saya berharap Lmahu mampu masuk ke konteks nasional dan terbuka serta siapapun ketua terpilih akan bisa membawa Lamahu kedepannya mampu mengakomodir masyarakat Gorontalo lebih baik lagi serta memberikan sumbangsih kepada negara tercinta kita Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta: Achmad Hudori

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top