Bantu Nelayan Kwandang, Pemkab Gorut Gelontorkan Rp 7,3 Miliar - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bantu Nelayan Kwandang, Pemkab Gorut Gelontorkan Rp 7,3 Miliar

Republikpos, Gorut – Untuk memulihkan ekonomi masyarakat khususnya para nelayan di Kecamatan Kwandang, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menggelontorkan anggaran sebesar Rp7,3 miliar. Anggaran tersebut berupa sarana dan prasarana seperti ekskavator, kincir air, mesin pembuatan es batu, mesin tempel dan motor cool box.

Bupati Gorut Indra Yasin mengatakan penyerahkan bantuan ini merupakan wujud komitmen serta langkah konkret pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara.

“Hari ini, saya menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dengan jumlah Rp7,3 miliar,” ujar Bupati Indra Yasin, Jumat (27/11/2020) .

Dengan adanya bantuan ini kata Indra Yasin, pemerintah daerah mendorong produktivitas nelayan sehingga berdampak besar pada pendapatan masyarakat.

“Kalau pendapatannya naik, jelas akan terjadi juga peningkatan kesejahteraan kepada nelayan,” ungkapnya.

Bupati berharap masyarakat dapat menjaga bantuan sarana dan prasarana perikanan ini.

“Saya berharap bantuan sarana dan prasarana perikanan ini, harus di jaga dengan baik. karena itu semua sebagai penunjang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jaga,” pungkas Bupati Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top