Jadi Irup Hari Guru Nasional, Bupati Gorut Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Jadi Irup Hari Guru Nasional, Bupati Gorut Sampaikan Ini

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan bahwa sesuai instruksi pemerintah pusat proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan kembali dibuka pada Januari 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Indra Yasin saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang dipusatkan di lapangan Desa Ponelo, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Rabu (25/11/2020). Dalam upacara tersebut, Bupati Indra membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Jadi ini keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Pendidikan, Agama, Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021. Dimana telah diberikan kewenangan penuh kepada Pemerintah Daerah/Kanwil/Kantor Kemenag untuk menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di bawah kewenangan masing–masing,” beber Indra Yasin.

Indra berharap, seluruh sekolah dapat meningkatkan protokol kesehatan saat penerapan proses belajar tatap muka nanti.

“Protokol kesehatan wajib dilaksanakan dan dipatuhi. Untuk teknis di lapangan, jarak belajar di dalam kelas maksimal 1,5 meter,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top