Indra Yasin Minta Dispora Petakan Potensi Pemuda di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Indra Yasin Minta Dispora Petakan Potensi Pemuda di Gorut

Republikpos, Gorut – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Utara diminta untuk memetakan potensi kepemudaan yang ada di Gorut. Permintaan itu disampaikan Bupati Gorut Indra Yasin saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pemetaan Potensi Kepemudaan yang dilaksanakan di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Selasa (24/11/2020).

Indra Yasin menyebut pemetaan tersebut merupakan bagian dari proses yang dilakukan pemerintah daerah untuk mendata potensi kepemudaan berdasarkan potensi yang ada di masing-masing kecamatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dispora Gorut yang sudah menggelar kegiatan ini. Berbicara tentang potensi pemuda sangat erat kaitannya dengan pembangunan dan masa depan pemuda itu sendiri. Dengan adanya kegiatan pemetaan potensi ini, kita bisa arahkan sejak dini para pemuda ini dengan kemampuan yang mereka punya,” ujar Indra Yasin.

Dengan bimtek ini kata Bupati Indra, pihaknya bisa lebih mudah dalam mengarahkan para pemuda daerah dengan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian.

“Misalnya kalau dia berbakat di dunia pertanian maka kita arahkan ke kegiatan yang berbau pertanian. Begitu juga dengan pemuda yang mempunyai potensi di bidang mesin, kita fasilitasi dia mereka dengan kegiatan yang sama. Kita ingin pemuda kita lebih produktif dan bisa meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

“Kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti bimtek, semoga semuanya berjalan dengan baik dan proses pendataan potensi pemuda dapat selesai dengan sempurna,” pungkas Bupati Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top