Sebelum masuk SD, Anak di Gorut Wajib Ikut PAUD   - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sebelum masuk SD, Anak di Gorut Wajib Ikut PAUD  

Republikpos, Gorut – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Gorontalo Utara, setiap anak yang hendak masuk ke Sekolah Dasar diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal itu disampaikan Bupati Gorut Indra Yasin saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Peraturan Bupati Tentang Wajib Pendidikan Anak Usia Dini Minimal 1 Tahun Pra Sekolah Dasar yang dilaksanakan di Aula Disdik Gorut, Selasa (24/11/2020).

Indra Yasin mengatakan harus ada standar yang tinggi ketika anak didik akan memasuki pendidikan pada jenjang sekolah dasar. Anak didik tersebut terlebih dahulu diberikan pemahaman sebelum mereka masuk pada jenjang sekolah dasar.

“Nantinya sebelum masuk SD, terlebih dahulu akan ada yang namanya prasekolah PAUD dan TK dan untuk OPD terkait nantinya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada orang tua murid perihal rencana penyusunan perda tersebut,” bebernya.

Nantinya kata Bupati Indra, pihaknya akan mengambil alih terhadap beberapa mata pelajaran yang masuk pada kurikulum nasional dan akan diterapkan pada masing-masing sekolah.

“Pemda akan mengambil alih beberapa kurikulum mata pelajaran nasional, seperti pelajaran IPS. Nantinya pelajaran IPS akan lebih dipermantap dengan adanya penambahan sejarah Gorontalo dan itu akan diajarkan kepada para anak didik, sehingganya sejarah Gorontalo akan terus ada di setiap metode pembelajaran,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top