Ridwan Yasin Dorong Koperasi di Gorut Maju dan Berkembang - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin Dorong Koperasi di Gorut Maju dan Berkembang

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin mendorong koperasi yang ada di Gorut harus maju dan berkembang.

Hal itu diutarakan Sekda Ridwan Yasin saat membuka pelatihan akuntansi koperasi bagi pengurus dan pengelola Koperasi se-Kabupaten Gorontalo Utara yang digelar di Hotel New Rachmat, Kota Gorontalo, Selasa(17/11/2020).

“Koperasi harus maju dan berkembang, karena kalau koperasi maju, secara otomatis, pemerintah daerah juga akan terbantu dalam hal menyejahterakan masyarakat,” ujar Ridwan Yasin.

Dalam kesempatan itu, Ridwan meminta kepada seluruh koperasi yang ada di Gorut untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam menyajikan laporan keuangan dengan baik dan benar sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

“Sesuai data yang telah dipaparkan tadi, di Gorut ada sebanyak 140 koperasi yang ternyata hanya beroperasi sekitar 30 persen,” ungkapnya.

Sekda juga meminta Dinas Koperindag untuk bisa memberikan modal yang cukup agar koperasi yang ada di Gorut bisa mengalami kemajuan secara signifikan.

“Jangan hanya menggelar pelatihan tetapi dinas terkait juga harus bisa memberikan suntikan modal kepada koperasi agar bisa maju dan berkembang,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top