Sosialisasi Smart Goverment di Desa Titidu, Ini Harapan Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Sosialisasi Smart Goverment di Desa Titidu, Ini Harapan Sekda Gorut

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas PMD bekerja sama dengan PT Lima Menara Bintang dan PT Cipta Sistem Integrasi menggelar Sosialisasi Smart Government dan Jaringan Internet, Ssitem Informasi Daerah (SID) di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Senin (16/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorut Ridwan Yasin saat membuka kegiatan mengatakan sosialisasi ini penting khususnya bagi pemerintah daerah maupun pemerintah desa, guna untuk mewujudkan informasi dan pelayanan di desa dengan berbasis IT.

“Dan ini tinggal saja diserahkan ke masing-masing desa yang penting kerjasama melalui pihak ketiga ini sesuai harapan kita semua dan berlandaskan ketentuan perundang–undangan. Sepanjang ini berdampak bagi daerah dan desa, kenapa tidak,” ujar Ridwan Yasin.

Ridwan berharap, Smart Government ini bisa menjadi satu elemen dasar yang dapat dimaknai sebagai suatu proses pelayanan dan pengelolaan pemerintahan dengan bantuan penggunaan TIK berbasis perangkat elektronik.

“Insyaallah dengan adanya pelatihan ini, pelayanan publik bisa terselenggara secara terpusat dan masyarakat bisa mendapatkan banyak kemudahan melalui sistem Smart Government ini,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top