Pemkab dan DPRD Boalemo Rapat Bersama Bahas KUA-PPAS 2021 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Boalemo

Pemkab dan DPRD Boalemo Rapat Bersama Bahas KUA-PPAS 2021

Republikpos, Boalemo – Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2021 digelar Pemerintah Kabupaten Boalemo bersama DPRD Boalemo, Senin (16/11/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Anas jusuf menyampaikan dalam rangka penyusunan APBD 2021, pemerintah wajib menyusun dokumen KUA yang harus berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD.

“Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah serta Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,” ujar Anas Jusuf.

Anas Jusuf menambahkan, penyusunan KUA-PPAS tahun 2021 ini disusun dengan tujuan untuk menentukan skala prioritas pembangunan daerah.

“Pada dasarnya Pemda bersama DPRD akan selalu melakukan koordinasi lintas sektor antar lembaga, hal ini dimaksudkan agar dalam proses  penyusunan anggaran untuk 2021 mendatang, sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” bebernya.

Dari kesimpulan pembahasan KUA-PPAS tersebut, pemerintah daerah menyinkronisasi program pemerintah daerah dengan prioritas nasional pada tahun 2021. Pemerintah pusat menetapkan 7 prioritas program nasional yang sudah dituangkan dalam RKP atau Rencana Kerja Pemerintah di tahun 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top