Bupati Gorut Minta Disperindagkop Beri Modal Usaha untuk Pengrajin Karawo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Minta Disperindagkop Beri Modal Usaha untuk Pengrajin Karawo

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM untuk memberikan bantuan modal usaha kepada pengrajin Karawo. Hal itu disampaikan Indra Yasin saat menghadiri kegiatan pelatihan kerajinan Karawo yang digelar di Cafe Resto Sakina Kwandang, Kamis (12/11/2020).

“Untuk Kadis Perindagkop, saya minta berikan modal kepada para pengrajin, tanpa modal mereka tidak bisa berbuat banyak dan yang paling penting Disperindagkop harus bisa menyediakan lokasi yang strategis untuk menjual hasil karya dari para pengrajin,” ujarnya.

Bupati Indra mengatakan kerajinan Karawo harus tetap dilestarikan. Olehnya itu, pemerintah daerah memberi dukungan penuh atas terlaksananya pelatihan ini.

“Gorontalo terkenal dengan kerajinan Karawo, tentunya kerajinan ini harus tetap dilestarikan agar budaya ini terus terjaga,” imbuhnya.

“Dengan adanya pelatihan pengrajin Karawo ini, insyaallah Karawo yang nantinya akan dihasilkan bisa menjadi Karawo dengan kualitas terbaik dan bernilai jual di pasaran,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top