Wagub Salurkan Bantuan di Limboto, Plt Bupati Kabgor Ucapkan Terima Kasih - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Wagub Salurkan Bantuan di Limboto, Plt Bupati Kabgor Ucapkan Terima Kasih

Republikpos, Limboto – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo, Herman Walangadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang telah menyalurkan bantuan pangan bersubsidi secara simbolis kepada 1910 KK terdampak Covid-19 di Aula Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Rabu (11/11/2020).

“Di masa pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Insya Allah bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Herman Walangadi.

Adapun data DTKS di Kecamatan Limboto tercatat sebanyak 4739 KK dan yang menerima bansos tersebut sebanyak 1910 KK, terdiri dari 14 Kelurahan yakni Hunggaluwa, Hutuo, Kayubulan, Bolihuanga, Tilihua, Kayumerah, Tenilo, Biyonga, Bulota, Hepuhulawa, Dutulanaa, Polohungo, Bongohulawa dan Malahu.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyebut kegiatan sosial yang telah digelar Pemprov Gorontalo selama 8 tahun terakhir adalah bukti keberpihakan pemerintah kepada rakyat.

“Ini sudah dilaksanakan hampir 8 tahun di bawah kepemimpinan pak Rusli sebagai gubernur dan saya sebagai wakil gubernur. Ini menunjukkan bahwa  pemerintah berpihak kepada rakyatnya,” jelas Idris.

Idris menjelaskan, bantuan pangan bersubsidi ini bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo yang bekerjasama dengan Baznas Provinsi Gorontalo.

“Jika bersumber dari dana APBD, maka ini merupakan uang rakyat dan harus dikembalikan ke rakyat,” ucapnya.

“Apalagi di masa pandemi covid-19 tentunya berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Sehingga pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah harus hadir, tetap berkoordinasi dan bersinergi untuk membantu rakyat,” tambah Idris.

Idris menambahkan, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah melakukan recofusing dan realokasi anggaran untuk menyediakan sarana dan prasarana kesehatan, menyalurkan pengaman jaring sosial berdasarkan DTKS, dan melakukan strimulan ekonomi khususnya UMKM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top