KPK Sita Lahan 20 Hektar Terkait Kasus Gratifikasi Eks Bupati Bogor - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Nasional

KPK Sita Lahan 20 Hektar Terkait Kasus Gratifikasi Eks Bupati Bogor

Republikpos, Jakarta – Kasus gratifikasi mantan Bupati Kabupaten Bogor periode 2009-2014, Rahmat Yasin yang tengah bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki babak baru.

Rudy Wahab salah satu saksi dalam kasus tersebut mengungkapkan, KPK berencana akan melakukan penyitaan terhadap lahan seluas 20 hektar tersebut minggu depan.

Sebelumnya tim gabungan dari KPK, Polri dan BPN telah mendatangi lokasi dan mematok tanah tersebut dan masuk dalam pengawasan KPK. Hal itu diungkapkan Rudy usai memenuhi panggilan penyidik KPK, Senin (9/11/2020).

“KPK akan melakukan penyitaan tanah tersebut pada minggu depan. Saya mohon doa dan kelancaran dari teman-teman semua agar penyitaan lahan berjalan dengan lancar,” ujar Rudy Wahab saat diwawancai awak media.

Terkait tanah hibah yang rencananya akan dibeli atau ganti rugi karena sudah digunakan oleh pihak Rahmat Yasin, Rudy menyebut prosesnya tidak bisa langsung seperti itu. “Tanah tersebut harus dikembalikan kepada pemilik sah terlebih dahulu,” ucapnya.

Rudy menambahkan penyidik KPK juga telah mengambil sumpah dan tanda tangannya terkait keterangan dan pernyataan yang disampaikan mengenai hibah tanah 20 hektar tersebut ke eks Bupati Bogor Rahmat Yasin.

“Alhamdulillah hari ini diambil sumpah dan tanda tangan terkait seluruh keterangan dan pernyataan yang saya sampaikan ke penyidik KPK mengenai hibah tanah 20 hektar kepada eks Bupati Bogor Rahmat Yasin. Pernyataan yang saya sampaikan dari awal sampai saat ini adalah benar adanya sesuai dengan fakta yang ada,” tuturnya.

 

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top