ASN Pemkab Gorontalo Diminta Bersikap Netral di Pilkada Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

ASN Pemkab Gorontalo Diminta Bersikap Netral di Pilkada Kabgor

Republikpos, Limboto – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Gorontalo, Herman Walangadi berharap seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Gorontalo untuk tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Kabgor 2020. Herman menegaskan akan terus melakukan pengawasan serta memberikan sanksi berat bagi ASN yang terbukti melanggar.

“Jika ada yang melanggar maka akan terkena sanksi berat dan kami juga akan terus mengawasi khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ujar Herman saat mengikuti diskusi dan sosialisasi JAGA ASN 2020 dengan tema “Jaga ASN untuk ASN yang Profesional dan Berintegritas” melalui aplikasi Zoom Meeting, di BKD-Diklat Kabupaten Gorontalo, Senin (9/11/2020).

Sementara itu terkiat sanksi bagi ASN, Sekretaris BKD-Diklat Kabgor Abd Waris mengungkapkan berdasarkan PP 53 tahun 2010, kategori melalui Media Sosial (Medsos), dimana men-like atau mengomentari postingan salah satu paslon, mengikuti kampanye, memasang baliho, stiker, merupakan pelanggaran.

“Nantinya itu buatkan rekomendasi oleh Banwaslu ke pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Gorontalo,” ungkapnya.

Nantinya BKD-Diklat Kabgor kata Waris, akan menindaklanjuti semua temuan dari Bawaslu kemudian ditetapkan apakah pelanggaran itu masuk dalam kategori sedang atau berat.

“Nah di kami ada tim penjatuhan disiplin ASN terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten III, Kaban BKD-Diklat, Sekretaris BKD-Diklat dan Kabid Pembinaan. Kita akan rembuk untuk menentukan kalau like atau share di medsos itu masuk kategori sedang atau berat yang disesuaikan dengan matrix pelanggaran, intinya adalah ASN harus Netral dalam pilkada,” bebernya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top